Pendaftaran CPNS

Posted on Updated on


Sebelum mendaftar menjadi CPNS, tanyakan dulu betul-betul, KENAPA saya harus mendaftar! Saya melewatkan pertanyaan ini dan akhirnya ikut-ikutan teman untuk antri, kirim formulir, ujian dan bolos kerja kalo perlu. Bukan menjadi PNS itu buruk loh ya.. saya sedang mencoba melihat dari sudut yang berbeda

Sejauh amatan dan yang saya rasakan setidaknya ada beberapa alasan mengapa banyak orang ingin menjadi PNS, diantaranya:

  1. Gaji tetap
  2. Pekerjaaannya tidak terlalu sulit
  3. Punya pensiunan
  4. SK-nya Bisa untuk kredit-kredit
  5. Status sosial

Mungkin sedikit naif melihat alasan-alasan diatas. Setidaknya saya mengalaminya. Saya bertahun-tahun mencoba lowongan PNS, banyak departemen dan badan selama beberapa tahun, ternyata kami (Saya & yang saya lamar) tidak berjodoh. Berarti tidak ada kecocokan, he he he… no problem

Cek lagi deh:

  1. Gaji tetap. Sepertinya enak dan pasti. Kalo tetep terus apa enaknya, kebutuhan lain bertumbuh, sementara gaji kita tetap. Apa enaknya coba?
  2. Pekerjaannya tidak terlalu sulit. Kebanyakan melakukan rutinitas yang tidak perlu banyak kreatifitas dan berfikir keras. Mungkin ada yang sangat-sangat aktif, berdedikasi sehingga berfikir keras. Tapi orang ini tidak lebih 5%. Yang sibuk-sibuk yang selo… selo. dan banyak
  3. Punya pensiunan. Seriuus?? Bener?? ini yang dicari. Punya saudara yang sudah pensiun? Tanya deh ama yang sudah pensiun.. apakah seindah yang kamu bayangkan. Rata-rata mereka akan bilang, ‘berapa sih uang pensiun?’
  4. SK-nya bisa buat kredit-kredit.. betul! Lembaga keuangan sangat suka. Tapi Anda akan ter’penjara’ hutang seumur hidup. Apalagi pendapatan tetap.
  5. Status sosial, memang tidak sedikit yang mengejar ini. Perginya jelas, pulangnya jelas, lembaganya jelas. Berbeda dengan pebisnis. Bisa jadi tidak menetap dalam satu waktu lama di suatu kota. Tapi dia punya banyak tempat bisnis dan berkembang, tidak terlihat.

Yang baca boleh protes atau tidak setuju dengan saya. Silakan komment dibawah yaa.. Biasanya mereka PNS untuk status, tapi untuk kaya, milih jalur berbisnis. Ada yang part-time ada yg fulltime.

Kebanyakan kita berbisnis setelah pensiun. Kenapa tidak Sekarang saja bisnisnya? Bisnis HERBALIFE saja yuk, halal barokah!

Tinggalkan Balasan

